Monday, October 28, 2013

*edisi Student Promo* SAM : Litterally Steak and Melt @ PVJ ! :D


 Halooo~ Tepat akhir bulan ini tempat yang akan di-review adalah tempat yang pas buat kantong mahasiswa di akhir bulan *mehehehe*. 
Kenapa?

Soalnya di tempat makan yang berjudul Steak and Melt ini  punya program promo buat mahasiswa. Gerai steak yang merupakan kolaborasi dari Richeese Factory *gak heran minuman dan rasanya mirip-mirip* ini baru dibuka dari bulan Juni. Promo steak murahnya ini pun udah dari jaman itu tapi masih ada sampai sekarang,  tapi kita aja yang baru tau beberapa minggu yang lalu... hehe

anyway, semoga waktu post ini dipublish masih ada kesempatan buat kalian para mahasiswa diluar sana buat nyicip kesempatan makan steak murah disini :")
Buat yang penasaran semurah apa sih "student promo"nya? apalagi tempatnya di PvJ yang agak gimana gitu kalo akhir bulan *ahahah*. Baca terus ya reviewnya :p





Sebelum ngomongin makanannya, mending bahas dulu TKPnya yuk :p
Lokasi SAM ini ada di sebelah Richeese PvJ tepatnya di Sky Level. Tempat ini udah lama berganti-ganti outlet, pernah masakan jepang, pernah masakan barat, dll dan kemudian jadi si SAM ini.
Tempatnya emang agak sepi dan ga catchy dibandingkan Richeese yang punya daya tarik tersendiri dan interior serba kuning-merah yang cerah, SAM ini lebih cenderung bernuansa abu-abu. Karena kata sales marketingnya mau menawarkan tema country amerika gitu ( dikutip dari bisnis-jabar.com)

Begitu masuk kita disambut dengan banner Student Promo FIRE BURG STEAK, dengan muka tebal dan kantong tipis, akhirnya kita nanyain keberadaan si promo itu. Alhamdulillah masih ada~
Menu yang ditawarkan cukup beragam tapi tetap terjangkau kok, harga steak disini sekitar 27rb-75rb.
Ada soup&salad mulai 15.000an. Tapi berkat promo ini kita cuma harus membayar Rp 11.000 *sudah termasuk pajak* untuk satu porsi steak burger dengan pilihan kentang goreng, mashed potato, atau nasi.




Minumnya sendiri harganya sekitar 9ribuan. Pilihan minuman yang ditawarkan persis sama toko sebelah : Mango Tea dan Pink Lava karena emang bagian dari Richeese Factory. Cuma kek ya bikin menu baru gitu ah jangan sama banget *protes*.
Setelah bayar sambil nunjukkin kartu mahasiswa, *KTMnya disimpen di kasir, diambil lagi nanti abis makan, awas jangan sampai kelupaan!!* kita dikasih nomor antrian untuk dipanggil kalau pesanannya sudah siap. 
Meja yang disediakan cukup nyaman dan bersih dengan interior keabu-abuan dengan pencahayaan alami dan pantulan sinar dari cermin-cermin di sisi kanan tembok dan peta bagian daging sapi besar di sisi kiri.

Ga terlalu lama nomer antrian kita dipanggil, ternyata harus ambil sendiri-sendiri karena satu porsinya terdapat dalam satu baki *ga bisa nitip gitu*, masing-masing harus ambil ke pick up counter. Mungkin disini sisi minusnya karena ada gap antara fast-food dan restaurant. Kalau di tempat fast-food harus bawa makanan sendiri karena memang cepet nunggu di kasir juga gapapa, dan kalau di restoran kita nunggu agak lama di meja pun makanannya dianter sampai meja.
Kalau di SAM ini emang agak ganjil, kita nunggu di meja ala-ala restoran, tapi nanti kita yang bawa sendiri ke meja ala-ala fast food. Jadi kayak yang males pelayanannya. Tapi yasudahlah ya da murah ini :))

Nah, gini deh tampilannya :D

Fire Burg Steak saus BBQ Level kepedasan 1 dengan Mashed Potato, jagung dan wortel buncis! :)





































Untuk promo 11ribu, porsi yang disajikan ga pelit :) steaknya lumayan besar, mashed potatonya juga banyak~
Buat rasa lagi-lagi harus diakui kalo sausnya mirip saus BBQ Richeese :9 enak, gurih dan aroma BBQnya terasa bangetts~ sayangnya kurang banyak, dan cepet kering karena hotplatenya lumayan ngebul~ :) Lv 1 kurang pedes, gaada pedes-pedesnya~!

Untuk steaknya jenis Burger Steak, jadi jenis daging yang dipakai adalah daging cincang~ teksturnya halus, juicy dari kaldu dan lemak...., lumer di dalam tapi crispy di luar~! literally steak and MELT~!! :)

Buat Mashed Potatonya juga halus, creamy gurih, pas deh buat dimakan bareng steaknya terus minum Mango Tea yg seger bangeeeet  :D Promonya emang ga mengecewakan~ Semoga aja kolaborasi dari Richeesenya bakal bikin steak keju atau apa gitu biar lebih Richeese :))

Like they said,
"Meat isn't murder, it's delicious."- John Lyden
Overall selain servicenya yang agak labil itu *tapi staffnya ramah kok*, semuanya NICE~!
Kalo lagi jalan-jalan ke PvJ coba kesini deh, bumbunya ga ngarang, estimasi sih selain fire burgnya steak yang lainnya juga pasti enak :D Tell me tell me kalau udah coba~ <3

*doa tambahan buat mahasiswa, semoga promonya masih ada ya sampai kalian coba, amin.*

No comments:

Post a Comment